Visi
Menjadikan Program Studi Manajemen Dakwah sebagai Rujukan Nasional dalam Pengkajian dan Pelayanan Manajemen Lembaga Sosial Keagamaan Dan Manajemen Lembaga Ekonomi Islam yang Berwawasan Lingkungan tahun 2035
Visi tersebut merupakan turunan dari visi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi yakni : Menjadi Fakultas Rujukan Nasional Dalam Pengembangan Ilmu Dakwah Dan Komunikasi Yang Integratif-Multidispliner Dan Berwawasan Lingkungan Tahun 2035. |
Misi
1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran menejemen dakwah multidisipliner dalam lembaga sosial keagamaan dan lembaga ekonomi Islam berwawasan lingkungan.
2. Mengembangkan riset lembaga sosial keagamaan dan lembaga ekonomi Islam yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan pengembangan lingkungan. 3. Menyelenggarakan pengabdian berbasis riset dalam pemberdayaan lembaga sosial keagamaan dan lembaga ekonomi Islam yang berbasis penguatan kelembagaan Islam. 4. Menjalin kerjasama kemitraan dengan pihak lain guna memperkuat pengembangan Program Studi. |
Tujuan
1. Menghasilkan alumni yang memiliki keunggulan akademik, bertaqwa, berakhlaq mulia dan berkemampuan daya saing nasional dalam lembaga sosial keagamaan dan lembaga ekonomi Islam.
2. Menghasilkan alumni yang unggul dan komptetitf dalam pengkajian dan pengintegrasian manajemen lembaga sosial keagamaan dan lembaga ekonomi Islam. 3. Menghasilkan alumni yang mampu memberdayakan lembaga sosial keagamaan dan lembaga ekonomi Islam berwawasan lingkungan. 4. Menghasilkan alumni yang memiliki kemampuan layanan stakeholders dalam bidang lembaga sosial keagamaan dan lembaga ekonomi Islam. |